Mar 14, 2018

Perempuan yang Menggetarkan Surga [ Review Buku ]


Penulis : Haris Priyatna & Lisdy Rahayu
Penerbit : Mizania
Cetakan Pertama : 2014
Rate: 4.5/5

Buku ini mengisahkan  kisah para wanita wanita yang dapat dijadikan teladan terutama bagi kita, para wanita akhir zaman. Di dalam buku ini banyak mengulas kisah kisah wanita zaman terdahulu diantaranya Siti Khadijah, Fatimah Az-Zahra,

Bab pertama mengulas tentang Kedudukan wanita antara surga dan neraka. Disini dijelaskan bahwa wanita itu mudah masuk surga jika ia menaati semua perintah Allah SWT. Sebaliknya, wanita juga mudah masuk neraka apabila ia mengingkari ketentuan dan kebenaran Allah SWT.

Adapun Karakteristik Perempuan Ahli Surga menurut buku ini:
1. Beriman dan Bertaqwa pada Allah SWT.
2. Beriman kepada orang tua.
3. Patuh kepada suami.
4. Gemar melakukan ibadah

Lanjut bab kedua di buku ini membahas tentang kisah perjalanan hidup singkat dari Khadijah Binti Khuwailid, istri Rasulullah dan wanita pertama yang mengimani Rasulullah SAW. lanjut bab ketiga dan seterusnya, semua membahas sedikit kisah perjalanan hidup dari Fatimah Az-Zahra, Asiyah Binti muzahim, maryam binti imran, aisyah binti abu bakar RA. Serta pada bab terakhir dijelaskan mengenai para shabiyah terdahulu yaitu Ummu Sulaim, Asma' Bin Abu Bakar, dan Sumayyah binti Khabath.

Secara keseluruhan, buku ini sangat bagus untuk dibaca karena memuat ringkasan biografi singkat para wanita tauladan terdahulu.  Walaupun singkat tetapi isinya padat dan berbobot. Sangat rekomendasi untuk kalian yang ingin membaca biografi dengan jumlah halaman yang tidak terlalu tebal. :)
Share:
Post a Comment