Aug 17, 2017

Hari Pertama ambil kelas di Coursera.

Hari ini, gw iseng buat daftar di salah satu situs belajar gratis. Namanya coursera. Sebenernya gw udah tau lama sih ini situs tapi emang dasaran gw pemalas akhirnya baru daftar sekarang HAHA.

Ternyata, belajar di coursera itu enak banget yaa. Gw baru nyoba ambil 1 kursus dulu sekarang. Gw ambil kursus "Learning How To Learn" or belajar bagaimana belajar. Kursus ini berjalan selama 4 minggu kedepan dan berakhir di tanggal 18 September 2017. Ohya disini selain belajar bareng profesornya, kita juga bisa diskusi lewat tab diskusi yang disediakan. Terus kalo kurang puas bisa email langsung ke profesornya.

Ohya dari coursera ini juga kita bisa dapet sertifikat. Gw kurang tau sih masalah bisa dipake atau enggak di Indonesia ini, tapi terlepas dari sertifikatnya belajar di coursera itu beneran asik banget. Yang ngasih materi juga bukan orang biasa melainkan profesor dari berbagai institusi di dunia. Keren banget kan? 

Kalo gw nih, setelah ambil course "Learn how to learn" gw mau nyoba course yang lain:

1. Mindshift: Break Through Obstacles to Learning and Discover Your Hidden Potential
2. Think Again I: How to Understand Arguments
3. Designing Your Personal Weight Loss Plan
4. Introduction to mathematical thinking
5. Calculus one
6. Introduction to Logic
7. Pre-calculus (all class)
8. Chemistry
9. Our energy future

Gw baru merencanakan ikut courses itu  dulu. Sebenarnya banyak banget courses yg pengen gue ikutin selain diatas saking banyaknya courses yang menarik disini =D

Buat teman teman lain yang berminat kuliah online gratis, jangan lupa langsung sign up ya! Jangan kayak gw yg menyesal baru daftar sekarang haha :(
Share:
Post a Comment