Jul 30, 2017

sukses dengan caranya sendiri

Setiap anak muda di dunia ini, pasti memiliki keinginan untuk mencapai puncak kesuksesannya masing masing.
masalahnya, definisi serta praktik tentang 'sukses' itu sendiri berbeda beda bagi tiap individu.

Ada yang merasa sukses ketika ia berhasil meraih juara umum di sekolahnya.
Ada yang merasa sukses ketika ia berhasil mendapat nilai ujian dengan angka 90.
Ada yang merasa sukses ketika ia berhasil menyelaraskan waktunya antara akademik dan organisasi.
Ada yang merasa sukses ketika ia berhasil lulus seleksi perguruan tinggi favorit.
Ada yang merasa sukses ketika ia berhasil mengukir senyum di bibir kedua orangtuanya.

Bagi saya, sukses adalah ketika saya dapat menjadi individu yang bermanfaat bagi orang lain. Dan, sukses adalah ketika saya dapat meraih segala mimpi mimpi yang saya citakan. Tentu saja semua terjadi atas izin dan pertolongan dari-Nya.

Bekerja di perusahaan multinasional atau bumn dengan royalti yang besar, saya rasa setiap anak muda pasti menginginkannya.
Tapi bukan berarti mereka yang lebih memilih bekerja di perusahaan yang biasa biasa saja, atau mereka yang lebih memilih menjadi diri mereka sendiri lantas mereka tidak sukses. Itu SALAH! Karena setiap orang punya definisi dan praktik sukses mereka masing masing.

Dan kau, tak bisa menyamakan 'prinsip' suksesmu dengan 'prinsip' sukses orang lain. :)
Share:
Post a Comment