Dec 18, 2016

Train to Busan - Tentang Cinta dan Pengorbanan

Hello guys!

Udah pada nonton film "Train to Busan" belum nih?
Buat yang belum nonton, nih aku kasih tau sedikit yaa.

Jadi, Train to Busan itu adalah film drama korea horror-thriller yang mengangkat tema ZOMBIE. Yap, ZOMBIE!
Awalnya sih, gue kira film ini sama kayak film film zombie yang udah pernah gue tontoh semacem The Walking Dead, World War Z, 28 Days Later, etc. Nyatanya, memang ada sedikit bedanya. Zombie di film Train to Busan ini larinya cepet loh, dan virusnya juga menginfeksi secara cepat korban yang ditemuinya. Uniknya, kejadian ini terjadi di dalam kereta. Wuihh~~



Dikisahkan dalam film ini, ada seorang ayah yang punya anak bernama Soo-An. Sang ayah, Sook-Wo ingin memberikan hadiah kepada anaknya, Soo-An, yang akan berulang tahun besok. Nyatanya, Soo-An tidak mau apa apa di hari ulang tahunnya,ia hanya ingin minta diantarkan ke tempat ibunya yang tinggal di Busan. Akhirnya, Sook-Wo mengambil cuti kerja agar dapat mengantar anaknya ke Busan.

Moral value yang bisa gue ambil dari film ini adalah tentang bagaimana memaknai cinta yang sesungguhnya, tulus dari dasar hati. Tentang pengorbanan untuk orang-orang yang dikasihi. Dan level pengorbanan cinta yang paling tinggi adalah ketika lo mengorbankan nyawa lo demi orang yang lo sayang bisa tetep hidup.

Image result for train to busan




Image result for train to busan
Tokoh ini tokoh yang paling gue benci di film ini. Manusia serakah, egois dan jahat! 

Image result for train to busan

Adegan yang paling bikin gue mewek, adalah ketika Sook-Wo bertransformasi menjadi zombie. Tapi sebelum itu, dia flashback masa lalunya dia waktu pertama kali jadi ayah. :')

Finally, filmnya bagus dan cocok ditonton bagi para penggemar film zombie, karena cukup memacu adrenalin dan bikin emosi jadi ga karuan :'D

Share:
Post a Comment