Aug 17, 2017

Hari Pertama ambil kelas di Coursera.

Hari ini, gw iseng buat daftar di salah satu situs belajar gratis. Namanya coursera. Sebenernya gw udah tau lama sih ini situs tapi emang dasaran gw pemalas akhirnya baru daftar sekarang HAHA.

Ternyata, belajar di coursera itu enak banget yaa. Gw baru nyoba ambil 1 kursus dulu sekarang. Gw ambil kursus "Learning How To Learn" or belajar bagaimana belajar. Kursus ini berjalan selama 4 minggu kedepan dan berakhir di tanggal 18 September 2017. Ohya disini selain belajar bareng profesornya, kita juga bisa diskusi lewat tab diskusi yang disediakan. Terus kalo kurang puas bisa email langsung ke profesornya.

Ohya dari coursera ini juga kita bisa dapet sertifikat. Gw kurang tau sih masalah bisa dipake atau enggak di Indonesia ini, tapi terlepas dari sertifikatnya belajar di coursera itu beneran asik banget. Yang ngasih materi juga bukan orang biasa melainkan profesor dari berbagai institusi di dunia. Keren banget kan? 

Kalo gw nih, setelah ambil course "Learn how to learn" gw mau nyoba course yang lain:

1. Mindshift: Break Through Obstacles to Learning and Discover Your Hidden Potential
2. Think Again I: How to Understand Arguments
3. Designing Your Personal Weight Loss Plan
4. Introduction to mathematical thinking
5. Calculus one
6. Introduction to Logic
7. Pre-calculus (all class)
8. Chemistry
9. Our energy future

Gw baru merencanakan ikut courses itu  dulu. Sebenarnya banyak banget courses yg pengen gue ikutin selain diatas saking banyaknya courses yang menarik disini =D

Buat teman teman lain yang berminat kuliah online gratis, jangan lupa langsung sign up ya! Jangan kayak gw yg menyesal baru daftar sekarang haha :(
Share:

Aug 14, 2017

my bday! thanks bestie

Thanks risma dan pita atas suprisenya haha. Thanks juga, kuenya enaak homemade by risma.

Btw kemarin itu pipi saya masih dalam keadaan bengkak hiks. Jadi keliatan kayak monster yaa wkwk x_x
















Ohya, ada kejadian yang cukup mengenaskan hari itu. Papa dan mama saya sama sekali gak ingat kalo itu hari lahir saya. Waktu mereka nanya "siapa yang ulangtahun?", dijawab oleh Risma "pita om", dan tragisnya mama papa saya percaya aja gitu kalo pita yang ulang tahun HAHA. Tegaaaa :((

Setelah acara foto-foto itu kita lanjut makan seblak level 5. Sengaja pesen yang paling pedes soalnya jarang jarang kan makan pedes gitu HAHA. Dan ternyata seblaknya pedes parah x_x
Tapi cuma sementara sih pedesnya, 5/10 menit kemudian pedesnya ilang.
mereka pulangnya malem sekitar jam 8-an. tapi sebelum pulang kita ntn film hantu dulu judulnya '4bia' nyambi makan malem pake ayam kfc tapi yg kw HAHA. Daan, tau ga sih mereka pulang boti dianter pacarnya risma wkwk. Pacarnya risma kan bawa motor gede gitu, sejenis vixion mungkin ? kurang tau jenisnya apa pokoknya gede gitu. Ditambah harus boti bareng pita, bisa dibayangkan sendiri bagaimana mereka boti xD

Overall, thanks for your suprice bestiee <3<3<3
Share:

Aug 13, 2017

Rekomendasi Situs untuk Persiapan UN - Sbmptn - Snmptn - Umptn - Simak UI - Um ugm - dsb

Hasil gambar untuk sbmptn motivasi


¡Hola!


Gimana kabarnya pejuang tulis? Ku harap kalian masih semangat yaa untuk belajarnya. Berjuang untuk masuk PTN itu ibarat ingin pergi ke suatu tempat yang indah. Kita harus melewati perjalanan yang sulit terlebih dahulu baru bisa sampai. Jadi, anggap saja saat ini kamu sedang melakukan perjalanan sampai saatnya nanti kamu akan sampai di tempat yang sangat indah itu.
Demi menunjang proses belajar kalian, kali ini aku mau share ke kalian tentang beberapa situs yang insyaallah worth it untuk diakses. Beberapa situs ini aku bedakan menjadi tiga kategori yaitu

1) Situs buat Latihan Soal dan materi
2) Kumpulan Guide, Tips, Trik dan sebagainya
3) Artikel/Kisah Inspiratif Perjuangan masuk PTN impian.

Aku sangat menganjurkan ke kalian semua untuk mengakses semua situs ini dan jangan sampai ada yang dilewatkan yap.

Hasil gambar untuk sbmptn challenge

----------------------

Latihan Soal dan materi

1. Zenius
2. TRY OUT ID
3. Kelas Kita
4. Indonesia College
5. Latihan matematika
6. Extra Bimbel
7. e-Sbmptn
8. Epsilon Positif
9. Bisa kimia
10. Herniawan com (materi + pembahasan soal + tips)
11. Indocademy

Kumpulan Guide, Tips, Trik dan sebagainya

1. Blog Ruang Guru
2. Blog Zenius
3. Tips lulus dari CNN Student Indonesia
4. 33 Tips dari Youth manual
5. Video Quipper
6. Blog Kak Riris

Kisah Inspiratif tentang Perjuangan masuk PTN

1. http://filosofiremaja.blogspot.co.id/2015/07/sedikit-cerita-tentang-sbmptn-dan-jaket-kuning.html
2. http://yusuf-ananda.blogspot.co.id/2014/08/cerita-perjuangan-kelas-xii-sbmptn-2014.html
3. https://hashfi.tumblr.com/post/147164095599/gagal-gagal-fk-uns-fk-unpad
4. http://bimantara-hanumpraja.blogspot.co.id/2015/07/tanpa-bimbel-pun-gua-bisa-tembus-ugm.html
5. https://arifjatmiko.tumblr.com/
6. http://alya-zaphyra.blogspot.co.id/2016/08/perjuangan-dari-sbmptn-hingga-ugm.html
7. https://expmyworld.wordpress.com/2015/07/26/antara-pengorbanan-dan-perjuangan-sbmptn-2015/
8. https://uniquehottubcandy.tumblr.com/
9. http://mayorenlaif.blogspot.co.id/2012/12/perjuangan-tanpa-batas.html
10. http://itsmyvirtualdiary.blogspot.co.id/2015/08/pengalaman-lolos-sbmptn-2015.html
11. http://ahmadikbal.blogspot.co.id/2013/07/sbmptn-2013-susah-parah-ini-beda-aja-i.html

(untuk ke situsnya langsung klik aja karena udah aku tautkan ke situs masing masing)
--------------------

Nah, itu dia beberapa situs yang sangat aku rekomendasikan ke kalian untuk diakses. Saranku, jangan terlalu banyak searching tentang tips sbmptn atau cara mudah lulus fk ui atau apalah itu. Cukup akses situs diatas karena itu cukup untuk mengcover semua kegalauan kamu sebagai pejuang tulis (eyaa).

Kalau kamu bingung mulai darimana, aku menganjurkan kamu untuk baca terlebih dahulu artikel di blog kak Riris yang judulnya tau diri beserta artikel yang ditulis beliau yang berkenaan dengan sbmptn. Tulisannya sangat menginspirasi dan bisa menyadarkan kita terutama tentang konsep 'sadar diri'.

Setelah itu, kamu bisa akses situs latihan soalnya. Download semua materi dan kerjakan latihan soal yang ada. Kalau kamu merasa butuh motivasi, langsung akses situs Kisah Inspiratif masuk PTN. Bukanya jangan sekaligus, tapi satu satu. Untuk kisah terinspiratif menurutku yang filosofi remaja, cerita rifad anjar, cerita dari yusuf yang lulus fk ui, cerita perjuangan masuk fk dari ahmad iqbal, cerita dari vincent dan cerita dari blog bimantara. 

Okeey, sudah lengkap nih ya senjata buat perangnya? Saatnya kamu mengasah senjatamu dan jangan biarkan dirimu kalah saat berperang nanti hanya karena persiapanmu kurang!

Ganbatte Kudasai! 


Artikel lainnya:


Hasil gambar untuk sbmptn motivasi
Share:

August, 13th 1999 - August, 13th 2017

August, 13th 1999 - August, 13th 2017 (18 years)

Today, I'm 18 years old.
There are so many life events that I have experienced.
From a nice to a despondent occurrence.
Friendship, romance, school stories and failure stories.
All I've ever experienced.

Today, I'm 18 years old.
What have I been doing for 18 years now?
What have I given to my family and my country?

Today, I'm 18 years old.
Age 18 is not the right time to think of true romance, isn't it?
Age 18 years is a good time to think about how to realize dreams, ideals and also the future.
This is a good time to learn more about life and to make the best contribution to myself, my family, people, and my country.

Today, I'm 18 years old.
I hope everything will be fine.
May Allah grant His grace to me.

Share: